InfoIs

Harapan MUI Kota Palu, Agar Pak Walikota Bisa Ikut Palu Subuh Berkah

Zikir Akbar dan Silaturahmi. Pak Walikota Palu memakai baju batik biru.

Assalamu’allaikum….

Hari ini kegiatan Zikir Akbar dan Silaturahmi yang dibuat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu, Ahad 14 Mei 2017 telah selesai dilaksanakan. Bertempat di Masjid Raya Baiturahim Lolu, Palu.

Acara yang turut dihadiri oleh Walikota Palu Drs. Hidayat, M.Si, dan jajaran pengurus MUI Kota Palu, alhamdulillah berjalan lancar.

Tujuan dibuat kegiatan ini adalah sebagai ajang silaturahmi antara MUI Kota Palu, Pemerintah Kota, Jamaah Palu Subuh Berkah & Magrib Berkah, dan Ummat Islam Kota Palu, dalam menyambut bulan Ramadan 1438 Hijriyah.

Sebelum dibukanya kegiatan Zikir Akbar dan Silaturahmi, acara dibuka dengan penampilan seorang Dai cilik, dan Penampilan 3 orang Qori’ah cilik.

Kemudian, acara dibuka dengan membaca zikir wirdu latif secara bersama, dilanjutkan dengan Tausiah serta sambutan dari wakil ketua dan penasehat MUI Kota Palu, serta Pak Walikota Palu.

Ada yang menarik dari tausiah yang di sampaikan oleh KH. Yahya Al Amri. Dimana dalam pembukaan tausiahnya, ia mengajak Walikota Palu untuk mengikuti kegiatan Palu Subuh Berkah yang diplopori oleh MUI Kota Palu.

“Saya yakin pada putaran berikut, PSB.  Beliau bakal ikut. Saya yakin ini adalah harapan seluruh jamaah, pak wali tidak boleh bohong.” kata KH. Yahya Al Amri.

“Pada PSB berikut beliau akan terlibat, beliau akan ikut.” sontak disambut kata Aamiin oleh jamaah Zikir Akbar. Selanjutnya KH. Yahya Al Amri melanjutkan tausiahnya.

Disaat pak Walikota memberikan sambutan dalam acara Zikir Akbar dan Silaturami. Pak Hidayat memberikan apresiasi kepada MUI Kota Palu, karena sudah membuat suatu kegiatan yang bermanfaat.

“Pada prinsipnya Pemerintah Kota Palu ya… sangat mendukung dan memberikan apresiasi sangat tinggi kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Palu yang telah menggagas Palu Subuh Berkah dan Palu Magrib Berkah. Ini Luar biasa, untuk dilaksanakan.” dalam sambutannya.

“Namun saya katakan, bahwa tadi saya belum sempat hadir-hadir mengikuti Palu Subuh Berkah.”

“Karena bukan alasan… ya. Bahwa saya, selama satu tahun lebih ini, saya menjabat sebagai Walikota Palu kadang pulang jam satu, kadang pulang jam dua, kadang pulang jam tiga.” tambahnya

“Nah, Insyah Allah. Di Palu Subuh Berkah priode berikutnya. Insyah Allah saya bisa hadir bersama-sama. Insyah Allah kita sehat bersama-sama. Kita berharap seluruh masyarakat Kota Palu bisa hadir sebanyak ini ya hadirnya, dalam pelaksanaan Palu Subuh Berkah.” ungkap Pak Hidayat

Pak Hidayat sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh MUI Kota Palu, karena sejalan dengan tema pembangunan Kota Palu dibawah kepemimpinanya yakni “Palu kota jasa berbudaya dan beradat dilandasi iman dan taqwa”. 

Selanjutnya pak Hidayat memaparkan pencapaian yang telah dilakukan dalam membangun iman dan taqwa, didunia pendidikan Sekolah Dasar di Kota Palu.

Tak hanya sampai disitu, sebelum diakhirinya acara Zikir Akbar Ustad Fahmi Ahmad Jawas Lc, MA atas nama pengurus MUI Kota Palu kembali mengajak Pemerintah Palu untuk berpartisipasi di PSB dan PMB.

“Semoga Program MUI Kota Palu ini, Palu Subuh Berkah, Palu Magrib Berkah dijadikan sebagai program wajib untuk Kota Palu khususnya, kemudian untuk SKPD yang ada.” Harapan MUI Kota Palu kepada Pemerintah Kota Palu.

Kegiatan Palu Subuh Berkah dan Palu Magrib Berkah sendiri untuk di bulan Ramadan akan dipending dan akan dilanjutkan kembali seusai Ramadan, tepatnya sesudah Haul Guru Tua (Sis Al Jufri). (riz/dm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X