Ads, Wisata

6 Obyek Wisata Alam Nusa Tenggara Timur Ini Bikin Kamu Susah Move On

Assalamu’alaikum…

Masih ingat dengan film Jurasic Park? Ada banyak film yang mengangkat genre pertualangan di zaman purba seperti halnya kisah di film tersebut. Keseruan ide cerita yang mengangkat mengenai kehidupan dan hewan zaman purba telah membuat pecinta filmnya tak pernah melewatkan setiap judulnya. Namun, kamu bisa mendapatkan keseruan melihat hewan yang merupakan salah satu jenis hewan purba ini lho.

Kamu bisa menikmati kehadirannya secaranya nyata, bukan dari benda kotak hitam berukuran besar atau layar dalam sebuah gedung bioskop. Yap, Komodo, menjadi icon utama Nusa Tenggara Timur yang bisa kamu lihat di kehidupan nyata.

Nusa Tenggara Timur menjadi salah satu wilayah yang selalu jadi buruan wisatawan. Dan jangan salah, keindahan pulau dan pesona kekayaan alamnya akan membuatmu takjub. Besarnya biaya perjalanan menuju ke tempat ini juga menjadi pertimbangan utama, sehingga banyak orang Indonesia justru memilih wisata ke luar negeri. Padahal kamu bisa menerapkan sedikit trik dan cara untuk mendapatkan harga khusus, so bisa menekan budget traveling berlebih.

Traveling kini memang bukan hal yang baru dan tabu dilakukan oleh orang, bahkan saat ini traveling tak sekedar menjadi hobi, tetapi juga memberi banyak ruang untuk berekspresi, dalam semua bidang, termasuk fotografi, seni,  dan juga jurnalistik. Tak heran, jika langkah smart menjadi kunci kesuksesan perjalanan kamu ke tempat manapun.

Sebenarnya bila menggunakan tekhnologi seperti sekarang ini, Kamuhanya perlu memanfaatkan konseksi internet untuk mencari beragam promo yang ditawarkan maskapai. Garuda Indonesia adalah salah satunya. Kamujuga bisa beli tiket Garuda Indonesia secara online melalui perusahaan jasa online travel agent. Saat ini ada puluhan jadwal penerbangan untuk menuju dan kembali dari Kupang. Jadi tak usah khawatir akan sulit mendapatkan jadwal pulang ya.

Kabar baiknya, saat ini Garuda Indonesia telah menambah rute penerbangan baru di Provinsi NTT. Kedua rutenya meliputi Kupang-Jakarta dan Mamumere-Denpasar mulai bulan September tahun ini. Rute pertama buka setiap hari dengan jadwal keberangkatn jam 5 pagi dengan waktu tempuh sekitar 4 jam. Sedangkan bila dari Kupang menuju ke Jakarta, mulai dari pukul 18.55 dengan perkiraan sampai di Jakarta pada pukul 20.10.

Provinsi NTT sendiri terbagi dalam 3 pulau utama, yakni  Sumba, Timor Barat, dan juga Flores. Alor, Solor, Rote, Palue adalah beberapa pulau dari ratusan jumlah pulau yang ada di NTT yang akan membuat kamu selalu betah dan enggan untuk beranjak. Semua pemandangan dan keindahannya akan membuat kamu susah move on! Nah di mana saja lokasi favoritnya? Berikut sedikit ulasan mengenai 6 obyek wisata NTT yang ciamik:

1. Pulau Komodo

Komodo menjadi icon utama hewan prasejarah yang masih hidup sampai saat ini, sehingga nama binatang ini pun dijadikan sebagai nama daerah di NTT, yakni Kecamatan Komodo, Manggarai Barat. Pulau ini berada sangat dekat dengan Nusa Tenggara Barat (NTB), bahkan sudah sangat populer sejak tahun 1900an.

h yang masih hidup sampai saat ini, sehingga nama binatang ini pun dijadikan sebagai nama daerah di NTT, yakni Kecamatan Komodo, Manggarai Barat. Pulau ini berada sangat dekat dengan Nusa Tenggara Barat (NTB), bahkan sudah sangat populer sejak tahun 1900an.

www.helloindonesia.co.uk
www.helloindonesia.co.uk

Taman Nasional Komodo yang telah dibangun sejak tahun 1980 oleh pemerintah ini merupakan tempat konservasi khusus. Taman ini juga telah diresmikan oelh UNESCO untuk mengambil peran penting dalam pelestarian Komodo. Pulau Komodo tak hanya memiliki keunikan binatang Melata Raksasa bernama Komodo, tetapi juga keanekaragaman hayati lainnya seperti ribuan jenis ikan, karang, dan jenis tanaman laut lainnya, juga beragam jenis paus dan lumba-lumba. So excited!

2. Taman Laut Selat Pantar 

Taman yang berada di Kabupaten Alor ini memiliki keindahan alam yang cukup menakjubkan, terutama pesona alam di bawah lautnya. Beragam jenis terumbu karang dan spesies ikan menjadikan laut Selat Pantar sebagai habitat utamanya.

Beberapa hewan langka dan endemik juga bisa ditemukan di tempat ini, termasuk hiu yang kabarnya cukup ramah dengan manusi, tapi kamu harus tetap waspada ya! Keunikan dan keindahan alamnya menjadikan taman laut ini sebagai spot favorit para penyelam hingga tingkat dunia. Hebatnya!

3. Labuan Bajo

Labuan Bajo menjadi titik utama atau pintu masuk menuju ke Taman Nasional Komodo. Di Labuan Bajo, kamu juga bisa melihat keelokan pulau lainnya seprti Pulau Kenawa, Bidadari dan banyak lagi. Destinasi lain yang wajib kunjungi adalah Gua Batu Cermin yang sangat populer di tempat ini.

4. Pink Beach

Jika ingin melihat fenomena alam berupa pasir pantai yang nampak kemerahan ini akan kamu temui di salah satu pantai NTT. Jika dari kejauhan akan nampak semakin jelas warna pasir yang berubah menjadi pink atau merah muda yang memesona. Perubahan warna ini terjadi karena adanya proses alamiah.

Jadi tak usah berkeinginan untuk terbang terlalu jauh menuju Karibia, Bahamas, Italia, Filipina, Yunani, bahkan sampai Bermuda untuk mendapatkan fenomena menakjubkan ini. keunikannya hanya akan ditemukan di tujuh negara, termasuk NTT, Indonesia.

Sumber: google.plus.go.id
Sumber: google.plus.go.id

5. Pantai Kolbano

Pantai Kobano adalah keindahan lainnya yang bisa kamu temui di Desa Kolbano, di Timor Tengah Selatan. Menariknya lagi, pantai akan nampak berkilauan jika terkena sinar matahari. Fenomena ini disebabkan oleh adanya batuan warna-warni yang ada di sekitar bibir pantai. Bahkan hampir menutupi sebagian besar area pesisir pantainya. Keindahan batuan dengan warna pelangi dengan bentuknya yang unik dan alami ini hanya akan ditemui di NTT. Hanya ada di Indonesia, Awesome!

Sumber: indonesiakaya.com
Sumber: indonesiakaya.com

6. Pantai Nemberala

Jika kedua pantai di atas memiliki keunikan alami pantainya, maka Pantai Nemberala juga memiliki keindahan yang sama. Keunggulan lainnya adalah ombaknya yang tinggi sehingga menjadi incaran hingga para peselancar tingkat dunia. Pantai yang berada di Pulau Rote ini juga harus Anda kunjungi saat berada di NTT, terutama bagi kamu pecinta surfing.

Nah, kalau mereka warga asing sudah sangat akrab dengan pantai ini, masa kamu sebagai warga Indonesia belum memiliki keingainan untuk segera ke sana?! Langsung saja yuk jelajahi keindahan dan kekayaan alam NTT. Cintai Indonesia dan jaga terus kelestarian alamnya ya. Happy traveling and exploring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai Menulis Di Rizensia.com, Daftarkan Diri Anda!
X